Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog
Trik Meningkatkan Visitor atau Pengungjung Blog. Visitor merupakan suatu yang sangat penting dalam menghidupkan blog kita dan dalam menjadikan blog kita menjadi baik di mata Google. dalam mendapatkan visitor pada blog, merupakan suatu yang susah susah gampang. jika bagi mereka yang sudah biasa hal ini merupakan suatu yang bisa di anggap biasa saja, namun jika bagi mereka yang pemula dalam pengerjaan blog, tentunya merupakan suatu yang sangat sulit.
Berikut beberapa taktik untuk Meningkatkan pengunjung blog :
  • Targetkan Konten Anda untuk Pemirsa, kemudian bagikan konten anda.

dalam taktik pertama ini, pertama-tama anda memikirkan “Tema” blog anda dengan sebuah Tema yang Trend dan berjangka (tidak cepat hilang) seperti Blog tentang Tutorial / Tips Trik, Blog Kesehatan, Otomotif, dan lainnya. dan tentunya jika anda sudah mendapatkan Ide untuk Tema blog anda, maka isi konten dalam blog anda janganlah lari dari “tema” blog anda, sehingga blog anda konsisten pada 1 tema. cara ini agar memudahkan google dalam meninjau blog anda.
  • Target Kata Kunci Yang Bernilai tinggi dan Banyak dicari

Targetkan kata kunci untuk blog anda dengan keyword yang sedang populer dan bernilai tinggi di mata pencarian, untuk menargetkan kata kunci, gunakanlah Google Adwords Keyword Planner.
  • Optimalkan Blog anda menjadi SEO Friendly

point ini merupakan point yang penting juga, usahakan blog anda menggunakan Template yang SEO friendly, juga Konten yang ada usahakan SEO friendly juga serta jadikan blog anda SEO Friendly.
  • Gunakan Facebook, Twitter, Google Plus, untuk membagikan konten anda.

berbagilah postingan anda melalui sosial media agar postingan blog anda, mendapatkan backlink dari sosial media.
  • Gabung pada Komunitas ataupun Grup

yang dimaksud dengan taktik diatas adalah, dimana kita membagikan artikel kita yang ada kepada suatu Grup atau Komunitas sebagai pihak ke-3. Beberapa blog, forum, situs dan komunitas media sosial melakukan suatu diskusi di mana diskusi tersebut mungkin anda bisa saling membahasnya ataupun menjawab sebuah pertanyaan dari seorang di grup atau komunitas tersebut sambil memposting artikel anda pada topik yang anda sedang bahas atau jawab.
  • PING blog anda secara berjangka

dalam melakukan sebuah PING pada blog, saya sering menggunakan Pingoat dan Google Ping
  • Jangan Menjadi Black Hat

Black Hat berarti seorang yang bermain ‘curang’. maksudnya adalah jangan asal copy paste artikel yang ada. ada 2 cara yang akan saya berikan dalam membuat postingan yaitu :
  1. jika anda mengcopy sebuah artikel pada blog lain, jangan 100% copyan tetapi usahakan anda mengedit dengan menambahkan dan mengurangi beberapa kata pada artikel tersebut sehingga menjadi 45-65% Copas, kemudian jika terdapat gambar, save as gambar tersebut.
  2. carilah 3-4 artikel yang anda ingin ambil referensinya sehingga anda hanya perlu mengambil “Garis Besar” pada judul artikel yang ingin anda buat dan anda sudah copy serta edit sebelumnya, alangkah baiknya jika anda mengambil 75-99% copyan maka berilah sumber pada artikel tersebut.

  • Optimis dalam blog

jika anda mengalami jumlah visitor yang belum naik, janganlah putus asa, tetap berjuang dan ikuti aturan mainnya serta bersabar. karena disetiap pekerjaan apapun itu kesabaran sangatlah diperlukan untuk suksesnya pekerjaan yang kita lakukan.
seperti yang saya telah cakup diatas bahwa taktik ini hanyalah sebagian kecil dari ribuan taktik untuk Meningkatkan pengunjung blog, jika anda belum sukses dalam penerapan trik ini, janganlah putus asa atau menyalahkan. Coba dan coba cari referensi lain atau mungkin buatlah atau pilihlah taktik yang menurut keyakinan anda baik.
Berikan Komentar

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*